Kejuaraan paduan suara tingkat nasional bertajuk ”4th Karangturi Choir Games 2017” digelar pada tanggal 16 – 18 Nopember 2017 di Teater Liem Liang Peng Sekolah Nasional Karangturi Semarang. Tahun ini 4th Karangturi Choir Games 2017 diikuti oleh 33 tim paduan suara dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (PT) serta umum. Kompetisi terbagi menjadi lima kategori yakni, Children A (setingkat SD), Children B (setingkat SMP), Mixed Youth (setingkat SMA), Mixed (setingkat Perguruan Tinggi) dan Folklore (lagu-lagu daerah dan diikuti umum).

Panitia mengadirkan juri yang berkompeten di bidang Paduan Suara, yang tidak hanya hadir dari dalam negeri, juga terdapat juri dari luar negeri, antara lain: Agustinus Bambang Jusana (Indonesia), Indra Listyanto (Indonesia), Aning Katamsi (Indonesia), Agastya Rama Listya (Indonesia) dan Lim Ai Hooi (Singapore).

Dalam kompetisi ini para peserta didaulat untuk menyanyikan 3 lagu bebas, terbagi dalam 5 kategori yaitu kategori Children A, Children B, Mixed, Mixed Youth dan Folklore. Setiap kategori diambil 1 pemenang. Kompetisi paduan suara ini,digelar untuk terus membangkitkan tim paduan suara asal Indonesia yang selama ini sudah banyak dikenal di mancanegara, serta mengenalkan Sekolah Karangturi dan pastinya Karangturi Choir. Gelaran 4th Karangturi Choir Games 2017 ditutup dengan penyerahan dan penghargaan pemenang di hari Sabtu, 18 Nopember 2017.