Dalam proses belajar mengajar / pembelajaran tahun ini TK A mengambil tema tentang keluarga. Mereka dikelompokkan menjadi beberapa keluarga. Masing-masing terdiri dari 4 orang ( ayah, ibu, dan 2 orang anak ). Disini mereka diajarkan hidup bersama keluarga serta aktivitasnya.

Sesuai dengan topik tersebut beberapa minggu lalu siswa siswi TK A diajak ” berkemah “ di halaman sekolah. Mereka sangat antusias sekali bekerjasama mendirikan tenda-tenda kemah mereka. Setelah itu mereka diajak berbelanja di tukang sayur depan sekolah. Disana terjadi tawar menawar antara pembeli dan penjual. Anak-anak juga belajar budaya antri dan belajar  membilang dalam melakukan pembayaran, mereka membawa uang seribu-nan koin sambil berhitung ” satu…..dua….tiga….”  utntuk membayar belanjaan mereka. Setelah itu sayuran dimasak sup kemudian makan bersama keluarga. Lalu anak-anak bermain, membaca buku, menggambar dan lain  sebagainya.

Selain itu mereka juga belajar hidup bertetangga. Bagaimana sih bertetangga yang baik ? Kita harus saling menyapa, saling membantu jikalau tetangga ada yang mengalami kesulitan, bekerjasama, saling berbagi, serta menjaga kebersihan lingkungan.

Sungguh senang sekali anak-anak diajak berkemah saat itu.  Anak-anak jadi lebih paham tentang aktivitas bersama keluarga dirumah,dan banyak pengetahuan yang mereka dapatkan.