Pada event The 2nd Bali International Choir Festival, Sekolah Karangturi mengirimkan 2 tim, yaitu Karangturi Choir (gabungan antara siswa SD dan SMP) berjumlah 40 siswa serta Karangturi Youth Choir (siswa SMA) berjumlah 29 siswa.

Karangturi Choir mengikuti Champion Competition yang merupakan kompetisi untuk paduan suara yang sudah berprestasi sesuai kriteria yang ditetapkan oleh panitia. Pada kesempatan ini Karangturi Choir mengikuti 2 kategori yaitu  Children and Teenager Choir dan Pop and Jazz.

Berbeda dengan Karangturi Choir, Karangturi Youth Choir ikut serta dalam Open Competition (kompetisi untuk paduan suara yang masih dalam proses berkembang) di Kategori Mixed Youth Choir.

Untuk Kategori Children and Teenager, Karangturi Choir bersaing dengan enam paduan suara yang juga sudah berpengalaman dan memiliki reputasi. Di kategori Pop and Jazz, Karangturi Choir mendapat pengalaman berharga karena harus bersaing dengan tim paduan suara yang beranggotakan mahasiswa.

Akhirnya, dengan bekal latihan, ketekunan dan kerja keras, Karangturi Choir dan Karangturi Youth Choir berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Karangturi Choir meraih Champion of Bali International Choir Festival 2013 in Children and Teenager Choir Category dan Silver Medal in Pop and Jazz Category, sedangkan Karangturi Youth Choir  meraih Silver Medal in Mixed Youth Category. (andy)