Dinas Pendidikan Provinsi Jateng melalui Ka. Cab. Din. Pendidikan Wilayah I Prov. Jateng Budi Santosa, S.Pd., M.Pd., M.Si, siang 24 Februari 2021 hadir langsung ke Sekolah Nasional Karangturi. Beliau menyempatkan waktu di sela kesibukannya untuk melihat aktivitas Penyelenggaraan PIKK 2021.

Sambutan hangat diberikan oleh Ketua Panitia Andre Sutantyo, S.Si., M.H serta Wakil Ketua I Samuel Yulianto, S.Si. dan Wakil Ketua II Dr. Susena, M.Pd. Dalam kunjungannya, beliau mengapresiasi apa yang dilakukan Sekolah Nasional Karangturi. Beliau menceritakan pengalaman beliau ketika mengajar di Australia. “Wah, ruangan di Karangturi seperti di Australia! Aktivitas guru dan panitia, atmosfernya sudah seperti di luar negeri,” tutur beliau.

Beliau mewanti-wanti agar semangat dan etos pelayanan dunia pendidikan macam ini harus dijaga dan terus ditularkan kepada komunitas pendidikan lainnya. Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Bp. Budi menyempatkan hadir di Teater Liem Liang Peng Sekolah Nasional Karangturi yang berkapasitas 800 orang. Beliau meninjau langsung persiapan awarding-closing ceremony yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021 pukul 13.00 siang secara langsung (live streaming) melalui kanal Youtube Sekolah Nasional Karangturi subkanal PIKK.

Beliau sempat terkejut karena menyaksikan aktivitas tim Panitia yang sedemikian rupa. Beliau bertanya, “Untuk pengelolaan website dan aktivitas multimedia, menggunakan pihak ketiga atau kerjasama dengan Microsoft atau Google?” Andre, Ketua Panitia menjelaskan bahwa selama ini pembelajaran di Sekolah Nasional Karangturi telah menggunakan Google Suite for Education sehingga segala aktivitas pembelajaran berjalan dengan baik dan keamanan data siswa terjaga, sedangkan khusus untuk penyelenggaraan PIKK, website dan segala kebutuhan multimedia dikerjakan sendiri oleh Tim IT dan Tim Multimedia Sekolah Nasional Karangturi. “Wah, dikerjakan sendiri? Pantas saja, terlihat dari muka-muka anak muda di bawah itu..,” canda beliau. Beliau berpesan agar potensi yang ada tetap dijaga agar bisa berkontribusi terhadap dunia pendidikan lebih luas.

Dalam kesempatan itu pula, Direktur Sekolah Nasional Karangturi Megasari Wibowo, M.Pd. mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah terhadap penyelenggaraan kegiatan PIKK 2021. “Semoga apa yang dilakukan Sekolah Nasional Karangturi, dapat mewarnai dunia pendidikan,” tutupnya. (And_Sty)