Hari Rabu, 10 Maret 2010 kemarin salah satu ruang kelas SD Karangturi terbakar saat jam pelajaran,kebakaran tsb terjadi akibat gempa bumi yang melanda kota Semarang yang menyebabkan terjadinya korsleting aliran listrik.
Para guru & semua siswa TK & SD Karangturi panik, berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri setelah mendengar bunyi sirene tanda bahaya. Namun beberapa siswa & guru ada yang terjebak di lantai II bangunan sekolah tersebut.
Dengan dibantu oleh petugas dari PMI Kota & pihak Kepolisian yang datang segera ke lokasi langsung mambantu untuk evakuasi para korban dengan memasang jaring, tali, dll untuk menolong korban yang terjebak di lantai II bangunan itu. Dengan kerjasama yang baik & lancar semua korban dapat diselamatkan.
Ini adalah bagian dari kegiatan Simulasi Gempa Bumi & Kebakaran yang diadakan di TK & SD Karangturi, bekerjasama dengan PMI Kota Semarang & pihak Kepolisian, tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pada siswa & guru agar tidak panik & bingung , dan mengerti apa yang harus dilakukan bila terjadi bencana alam. Kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda tahunan di Sekolah Karangturi.