Pagi 22 Februari 2021, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. selaku Gubernur Jawa Tengah memecah suasana pagi dengan sambutan yang memberikan semangat dan memotivasi bagi Sekolah Nasional Karangturi serta seluruh Guru dan siswa di seluruh Indonesia dan para peserta PIKK internasional. Hingga berita ini diturunkan, ada sekitar 4.500 viewer yang menyaksikan pembukaan Pekan Ilmiah dan Kewirausahaan Karangturi 2021.

Dalam sambutannya secara virtual, Gubernur menyapa seluruh pengurus dan struktural para guru Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi serta seluruh peserta pekan ilmiah dan kewirausahaan Karangturi 2021 dari berbagai negara yang tergabung.

“Peluang untuk melampaui batas hanya dimiliki Pemuda. Ilmu pengetahuan, teknologi sampai dunia usaha merupakan peluang emas yang harus diteladani agar semakin kuat memancarkan frekuensi ke otak kita, ke kehidupan kita. Apabila frekuensi menjadi kuat, percayalah, sebesar apapun gelombang yang akan datang, kita akan mampu untuk menerjang itu semua,” tutur Bapak Ganjar Pranowo memberi semangat.

Dalam kesempatan itu, beliau juga mengapresiasi kontribusi Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi dalam dunia keilmuan di tanah air. Beliau menyinggung pengelolaan kegiatan, SDM guru, potensi siswa yang menurut beliau merupakan gerbong-gerbong yang sangat kuat bahkan karena sokongan kreativitas yang tanpa batas, prestasi yang berhasil diraih bukan hanya di tingkat nasional bahkan internasional.

Gubernur Jateng juga mengingatkan bahwa PIKK 2021 bukan sekadar kompetisi. PIKK adalah ruang untuk saling berbagi dan saling menginspirasi. Gubernur juga mewanti-wanti, “Jika kalian ingin jalan cepat, silakan melakukan itu sendiri, tapi jika kalian ingin mampu menempuh perjalanan yang jauh, gandeng teman dan jangan pernah menyerah.” (and)