Di lingkungan SMP Karangturi nama Jeremy Putra Wirjo Santoso sangatlah familiar, siapa yang tidak mengenal Jeremy, seorang siswa teladan yang berhasil meraih segudang prestasi meskipun usianya yang masih sangat belia. Anak pertama dari dua bersaudara ini lahir dari pasangan Fredy Wirjo Santoso dan Tan Lie Djing di Semarang, 1 November 1998. Mewarisi sifat ayahnya, Jeremy tumbuh sebagai sosok yang penuh disiplin dan bagi seorang Jeremy sifat tersebutlah yang banyak membantunya dalam meraih berbagi prestasi tingkat akademis, antara lain :

  1. Juara  Harapan III  Olimpiade Matematika di SMAN 3 Semarang (2011)
  2. Medali Perak OSN Fisika SMP di Pontianak ( 2012 )
  3. Juara I Lomba Olimpiade IPA Terpadu di UNNES ( 2012 )
  4. Juara I Liga Fisika Nasional SMP di  UNY  ( 2012 )
  5. Juara  II  Lomba Pendidikan Agama Katolik di SMAN 3 ( 2013 )
  6. Juara  I  English Speech Competition di UNS ( 2013 )

Berbicara mengenai cita-citanya dimasa mendatang, Jeremy mengungkapkan kelak ia ingin menjadi seorang dosen fisika. Menurutnya, seorang dosen fisika  haruslah selalu berfikir kritis dan inovatif. Hal ini terkesan wajar, mengingat bakat fisika yang memang  dimilikinya dan ingin ia perdalam.

 

Medali Perak Lomba OSN di Pontianak – KALBAR

Juara I English Speech Competition di UNS

Juara I Liga Fisika Nasional

“SMP Karangturi banyak membantu saya dalam mewujudkan prestasi khususnya dalam bidang fisika. Sebagai contoh Pelatihan Olimpiade Fisika yang diadakan untuk saya setiap hari Sabtu dan kelengkapan alat-alat praktikum untuk bereksperimen di sekolah ini menunjang saya dalam melakukan banyak pembuktian ilmiah. Yang tak kalah pentingnya  adalah motivasi para guru saat  mendukung  untuk maju berlomba”, ujarnya kepada saya dengan tersenyum ramah.  ( CN )