INSPIRASI UNTUK SISWA KELAS X SMA KARANGTURI

Pengelolaan Pendidikan di Sekolah Karangturi benar-benar ditangani dengan sungguh-sungguh dan konsisten. Hal ini terbukti dari beberapa hal yang menunjukkan bahwa Karangturi memang pantas untuk jadi pilihan utama Orangtua dalam menyekolahkan putra-putrinya.

Ditinjau dari sisi akademik telah dilakukan dengan penguatan pada Proses, yang melayani seluruh siswa tanpa membedakan tingkat kemampuan siswa, berbagai program pelayanan siswa diadakan untuk memotivasi siswa agar mampu mengikuti proses pembelajaran yang diprogramkan. Pendampingan siswa juga ditetapkan sebagai sebuah layanan yang ditangani oleh Tim Konselor Karangturi, agar siswa yang menemui hambatan dalam belajar dapat teratasi dengan solusi-solusi yang ditawarkan oleh Tim Konselor.

Proses yang dilakukan tersebut  tentu saja untuk mempersiapkan siswa agar memiliki bekal pengetahuan yang cukup sebelum mereka melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Pembekalan-pembekalan untuk siswa diberikan sejak awal ketika mereka duduk di kelas X, seperti halnya kegiatan “Hari Inspirasi” yang mempunyai tujuan membawa anak-anak siswa kelas X memahami cita-cita dan bagaimana merealisasikan cita-cita melalui kerja keras, doa, dan ketekunan.

Kegiatan Hari Inspirasi diadakan pada hari Sabtu, 24 Januari 2015 dengan menghadirkan beberapa narasumber para alumni yang telah suskses dibidang Arsitek, Dokter, Pengusaha Restoran, Desainer, Pengusaha dll. Menurut Ibu Cynthia Susanti, Waka Kesiswaan SMA Karangturi; “Melalui hari Inspirasi ini kami berharap agar sejak awal anak-anak sudah memiliki gambaran tentang karier, sehingga mereka bisa lebih terarah dalam mewujudkan cita-citanya”. “Dan inilah bentuk kepedulian Karangturi terhadap siswanya selain menggembleng Karakter, akademik  dan non akademik  juga membimbing para siswanya dalam menentukan studi lanjut dan karier”, imbuhnya