Pagi itu anak-anak PG Karangturi begitu gembira dan senang, pasalnya mereka akan mengikuti kegiatan yang sudah mereka nantikan yaitu muter-muter kota Semarang dengan menaiki bis wisata terbaru yang dimiliki oleh pemerintah kota Semarang. Bersama ibu guru dan beberapa pendamping anak-anak PG 1, PG 2 dan PG 3 begitu bersemangat, merekapun bergegas naik ke atas bis sekolah untuk menuju ke museum Ronggowarsito, tempat dimana bis wisata berada.
Bis wisata ini bernama si Kuncung, pemerintah kota Semarang sendiri memiliki 3 bis wisata yang bisa dinikmati oleh warga secara gratis. Rute dimulai dari museum ronggowarsito menuju ke tugu muda, pandanaran, simpang lima dan berakhir di museum ronggowarsito.
Di jalan anak-anak begitu riang gembira, dengan ramahnya bapak petugas menjelaskan sejarah kota Semarang dan jalan-jalan yang mereka lewati. Sesekali disepanjang perjalanan anak-anak bernyanyi yang dipandu oleh ibu guru. Bis yang sangat nyaman dan bersih, dilengkapi dengan fasilitas audio dan video yang sangat lengkap, anak-anakpun mendapat edukasi dan pengalaman yang sangat berharga dan menarik dengan menaiki bis si Kuncung ini.