SMA Karangturi kembali menggelar pameran pendidikan yang bertajuk Karangturi Education Expo 2011. Expo Pendidikan  diselenggarakan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan siswa maupun orang tua mengenai pendidikan perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga siswa dapat mempersiapkan diri masuk ke perguruan Tinggi sesuai dengan minat dan kemampuannya.

Acara yang digelar selama dua hari, dari tanggal 15 – 16 September 2011 ini berlangsung di Kampus SMA Karangturi jalan Raden Patah Semarang. Pameran diikuti oleh 56 Perguruan Tinggi baik dalam maupun luar negeri. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan presentasi perguruan tinggi, simulasi TOEFL dan IELTS, serta berbagai Bazaar.

Sebanyak hampir 3000 pengunjung hadir untuk ikut memeriahkan dan mensukseskan gelaran tahunan ini. Mereka berkunjung, bertanya dan mencari informasi tentang perguruan tinggi yang mereka minati, termasuk jalur apa saja yang dapat mereka tempuh untuk dapat masuk ke perguruan tinggi.

“dengan adanya expo pendidikan ini, sangat membantu saya untuk mendapatkan informasi yang lebih dalam tentang perguruan tinggi dan jurusan yang akan saya ambil nantinya sesuai dengan minat dan mimpi saya.”ujar salah satu pengunjung Karangturi Education Expo 2011.