Memperingati hari Kartini tidak harus selalu dengan kegiatan yang mewah. Rabu, 20 April 2011 Pra-TK – TK Karangturi menyambut hari Kartini dengan mengadakan kegiatan serta lomba-lomba yang sederhana namun tidak mengurangi kemeriahannya. Kegiatan yang diusung dengan konsep tradisional ditujukan untuk membangkitkan semangat siswa-siswi untuk kembali mengingat semangat perjuangan para pahlawan, terutama Kartini.

Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan guna meramaikan Hari Kartini tahun ini di sekolah Pra-TK – TK Karangturi antara lain: membawa balon menggunakan tampah bersama orang tua (Toddler Club), menangkap anak ayam (Playgroup), berjalan dengan menggunakan batok kelapa (TK A), menggulung stagen (TK B). Tidak hanya para siswa yang dengan sangat antusias mengikuti lomba, orang tua siswa juga ikut berperan dalam lomba menghias stan makanan tradisional.

Setelah lelah mengikuti perlombaan, siswa-siswi Pra-TK – TK Karangturi menikmati hidangan berupa makanan tradisional dari singkong. Kreatifitas orang tua sangat tampak di sini. Singkong diolah menjadi berbagai makanan yang menggugah selera. Dari berupa makanan tradisional seperti gethuk, senthiling, bubur ketela, gobet sampai makanan ‘modern’: singkong coklat, donat, kue, dan aneka makanan lainnya lengkap tersedia.

Melalui kesederhanaan justru kreatifitas dapat semakin dikembangkan. Semoga semangat perjuangan Kartini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berjuang di masa yang kita jelang.