Kegiatan Mid Semester I yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2013 yang lalu Karangturi mengadakan berbagai acara yang luar biasa. Playgroup Karangturi mengadakan kegiatan parade buah dan sayur. Anak-anak sangat riang gembira dan lucu dengan kepolosannya mengenakan kostum buah/sayur yang dibuat oleh orang tua mereka sendiri.  Nampak beraneka ragam bentuk dan warna yang menunjukkan kreatifitas serta antusias siswa dan orang tua dalam parade tersebut. Parade buah dan sayur ini sebenarnya untuk menunjang program “meat Free monday” dimana setiap hari senin seluruh siswa karangturi dihimbau untuk membawa bekal sayur/buah, tidak makan daging.

Spesial untuk anak-anak TK.A Karangturi, kita mengambil tema “My Daddy Is My Hero”. Pada kegiatan Mid Semester tahun ini mereka mendapat kesempatan untuk bermain bersama ayah tercinta . Kegiatan diawali dengan joget bersama ayah yang diakhiri dengan pelukan dan ciuman ayah untuk sang anak. Kemudian dilanjutkan dengan estafet bola pujian, jika bola berhenti di tangan maka sang ayah harus memberikan pujian pada anaknya. Acara selanjutnya anak diajak untuk mengidentifikasi foto ayahnya diantara foto-foto ayah yang lainnya, siapa yang berhasil menemukan foto sang ayah segera memberikan foto itu kepada ayahnya dan ayah akan menempelkan foto ayah di sisi foto anaknya. Dalam kegiatan ini ayah juga harus mencari foto anaknya diantara foto teman-temannya. Acara berikutnya ayah menggendong anaknya untuk mengambil sebuah puisi dan gambar ayah yang dibuat oleh anak-anak. Gambar ayah dan puisi tersebut digantung di pohon-pohon. Mengakhiri keseluruhan acara tersebut anak memberikan minum (sebotol aqua) pada ayah sambil mengucapkan I love you Daddy, you’re my hero.

Sedangkan untuk TK B, sesuai dengan tema yang sedang mereka pelajari yaitu “Negaraku”, pada kegiatan Mid Semester I tahun ini anak-anak TK.B menampilkan permainan daerah yaitu “Cublak-Cublak Suweng”, menyanyikan lagu daerah “Gundul-Gundul Pacul” dan memainkan alat musik tradisional angklung. Mereka juga melatih entrepreneurship mereka dengan berjualan makanan tradisional seperti jajan pasar, dawet dan aneka bubur. Wow….laris sekali anak-anak. labanya untuk apa ya?