Hari Jumat, tanggal 22 Maret 2013 Tim Konselor dan Guru Kelas 3 mengadakan kegiatan tahunan yaitu Kids Outdoor Learning 2013 dimana kegiatan ini ditujukan untuk siswa dan siswi kelas 3 SD. Tema Kids Outdoor Learning kali ini adalah “Together we can” yang artinya dengan kerjasama yang baik maka tujuan akan tercapai.

Siswa terbagi dalam 10 kelompok dimana tiap kelompok terdiri dari 11 anggota, masing-masing kelompok memberi nama kelompok dengan nama-nama positif seperti tim ceria, tim bahagia, tim kreatif, tim semangat, dan tim innovatif. Setiap tim mendapatkan tantangan berupa permainan yang harus diselesaikan secara kelompok.

Dalam Kids Outdoor Learning ini siswa siswi diajarkan bagaimana berkomunikasi yang efektif dalam tim, berkorban dalam tim, dan kekompakan dalam tim untuk mencapai kesuksesan, dan belajar mengenal Alam Ciptaan Tuhan dan Alam Buatan Manusia. Di Pos Alam siswa bersama-sama menyanyikan lagu Memandang Alam dan Lihat Kebunku. Di Pos makan, siswa dan siswi belajar melayani sesama kemudian mereka mulai makan bersama, serta mereka belajar membereskan piring,gelas, dan membersihkan meja makan setelah selesai makan.