Kunjungan ke Xiamen University, Cina oleh Drs Lilik Kusnadi ( WakaKur SMP Karangturi ), MA; Retno Dewi Astuti, SPd ( WakaKur TK Karangturi ) dan Samuel Yulianto, S Si ( Principal of IGCSE ) berlangsung tanggal 12 s.d. 19 September  2012 ternyata  banyak memberikan wawasan yang baru.

“Banyak pengalaman   yang kami  timba selama berkunjung di tempat itu. Antara lain bagaimana mengenal metode pembelajaran bahasa mandarin yang menarik , menerima materi  pembelajaran bahasa mandarin yang ada, tour kampus Xiamen University dan dikenalkan budaya dan pariwisata setempat,” Ujar Drs. Lilik Kusnadi, MA ketika mensharingkan pengalamannya kembali.

Tentu saja informasi singkat ini tidak dapat menggambarkan keseluruhan pengalaman yang dirasakan oleh Tim Karangturi di negeri tirai bambu tersebut  tapi setidaknya informasi ini sanggup memberikan pencerahan kepada kita mengenai berbagai  usaha Sekolah Karangturi  dalam menambah mutu pendidikan yang diadopsi dari berbagai Negara lain untuk menjadi sekolah yang terbaik. ( CN )