Kegiatan Singapore Mathematical Modelling Forum di Singapura berlangsung di dua tempat yaitu Ngee Ann School (acara pembukaan) dan Raffles Girl School (acara diskusi dan presentasi). Sejumlah ±139 siswa yang berasal dari  empat  Negara yaitu  Singapura, Australia, Hong Kong dan Indonesia turut ambil bagian dalam kegiatan ini. SMP Karangturi mewakili Negara Indonesia mengirimkan duta antara lain Vania (Kelas 8), Jenifer (Kelas 9), Janet (Kelas 9) dan Melisa (Kelas 9) serta  Yuni Windrati, S.Pd sebagai Guru pendamping.

Tim SMP Karangturi meninggalkan Indonesia mulai tanggal 26 Juni s.d. 1 Juli 2012 dengan membawa kesiapan penuh untuk event antar Negara tersebut. Yang menarik dari kegiatan Mathematical Modelling Forum ini adalah siswa diajarkan untuk menerapkan ilmu Matematika yang didapatnya dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai bentuk  kegiatan  pada Mathematical Modelling Forum siswa diminta melakukan pengumpulan data di Universal Studio  kemudian mereka harus mempresentasikannya di hadapan siswa-siswi lainnya serta para Guru.

Presentasi dari para Peserta

Semakin Antusias Mendengarkan Bimbingan dari Guru RGS

“Semoga event – event seperti ini dapat terus kita ikuti dan berkelanjutan agar selalu menambah skill dan wawasan  terutama bagi siswa dan Guru sebagai tenaga  pengajar’, ujar Yuni Windrati, S.Pd mengakhiri pembicaraan kami.