Gelaran Pekan Ilmiah dan Kewirausahaan Karangturi 2021 berakhir sudah. Tepat pukul 14.10 wib (GMT +7 bagi peserta Internasional) menjadi detik terakhir PIKK 2021.

Pekan Ilmiah yang dibuka oleh Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI ini berhasil menyedot ratusan ribu pengunjung hingga akhir penyelenggaraan. Wisnu Hermawan, Tim IT Sekolah Nasional Karangturi mengatakan, “Acara ini luar biasa, benar-benar melampaui batas!” “Untuk pameran virtual berbasis website yang dikelola sendiri oleh institusi pendidikan level sekolah dasar hingga menengah dengan pengunjung harian baru (unique visitor) mencapai 1.000 per hari merupakan angka yang fantastis, ditambah total load transfer data dan total visitor-nya yang hampir mencapai 100.000 pengunjung, ini melewati batas perkiraan kami,” tegasnya. Wisnu sendiri berharap pengelolaan website sebagai ruang pameran virtual dapat terus dikembangkan untuk memberikan akses bagi seluruh siswa di berbagai daerah sehingga pemerataan pengetahuan dapat dirasakan.

Andre Sutantyo, Ketua Panitia mengungkapkan, “Syukur dan lega karena sudah dipercaya dan diberi mandat dan tanggung jawab dalam kegiatan PIKK 2021. Ini bukan akhir melainkan awal bagi kita untuk bersama, terus merawat semangat akademis yang telah tumbuh, senantiasa menyiraminya agar berkembang, dan pada akhirnya berbuah manfaat bagi almamater Sekolah Nasional Karangturi.”

Dalam kesempatan closing ceremony, hadir pula secara langsung Direktur Sekolah Nasional Karangturi, Megasari Wibowo, M.Pd., untuk memberikan semangat kepada seluruh panitia dan tim yang bertanggung jawab terhadap proses live streaming. Bertempat di Teater Liem Liang Peng, beliau menghaturkan penghargaan dan apresiasi kepada segenap panitia dan civitas akademika Sekolah Nasional Karangturi atas terselenggaranya kegiatan PIKK 2021. Beliau berpesan, ”Sebagai keluarga besar Sekolah Nasional Karangturi, sudah semestinya kita sama-sama belajar mengenali satu dengan yang lain; saling mendukung hingga akhirnya dapat menyelenggarakan kegiatan PIKK yang luar biasa ini.”

Meskipun perhelatan akbar PIKK 2021 sudah purna, roh “Melampaui Batas” akan senantiasa bergaung dan menjadi pemantik semangat Sekolah Nasional Karangturi untuk selalu berdaya cipta dan berinovasi. (And_Sty)