“Hari ini saya sangat senang sekali bersama teman-teman bisa melihat kapal yang sangat besar” ujar salah satu siswa.
Hari itu, kamis 20 Februari 2019 siswa dan siswi TK A Karangturi melakukan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Sebanyak 60 siswa ikut dalam kegiatan tersebut didampingi oleh guru kelas mereka masing-masing.
Wakil kepala sekolah Ibu Ninik menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak tentang transportasi yang ada di Indonesia. “Kegiatan ini rutin kami adakan, untuk mengenalkan anak-anak tentang moda transportasi yang ada di Indonesia, selain itu anak-anak juga dapat melihat lebih dekat pelabuhan yang ada di kota Semarang” imbuhnya.
Ibu Ayu selaku Humas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang memimpin aktifitas yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut. Beliau menjelaskan ke anak-anak tentang apa yang ada di pelabuhan, petugas yang ada di pelabuhan dan menjelaskan fungsi dan kegunaan pelabuhan tanjung emas. Anak-anak kemudian diajak berkeliling melihat kapal yang sedang bersandar. Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama dengan latar belakang kapal yang sedang bersandar.