Rio Dine Desasa, Edward Suryajaya Hadiwibowo Soerjanto dan Thoe, Audy Natazia Christy Louis siswa kelas IX SMP Karangturi mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan basket dan perjalanan di Beijing ( China ) melalui kegiatan junior NBA wilayah ASEAN setelah lolos mengikuti kompetisi National Trainning Camp ( NTC ) di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Ke tiga siswa tersebut merasa gembira setelah lolos menjadi peserta NTC mereka mendapat kesempatan melakukan perjalanan ke Beijing sekaligus mengikuti pertandingan persahabatan dengan para siswa yang berasal dari negara lainnya, diantaranya Vietnam, Thailand, Malaysia dan Philipina.

Pada kesempatan tersebut para siswa diberi kesempatan menyaksikan secara langsung pertandingan NBA antara Brooklyn Nets vs Sacramento Kings yang dimenangkan oleh Brooklyn Nets. Dengan menyaksikan pertandingan tersebut diharapkan para siswa dapat mempelajari teknik dan keterampilan para pemain didalamnya yang dapat mereka serap sebagai ilmu.

Perjalanan 5 hari di Beijing tidak hanya memberikan kesempatan untuk memperdalam keterampilan basket bagi ke tiga siswa SMP Karangturi tersebut namun juga menyisakan kenangan persahabatan antar negara sekaligus kesempatan untuk mengunjungi obyek – obyek wisata khas Beijing.

Impian Rio Dine Desasa, Edward Suryajaya Hadiwibowo Soerjanto dan Thoe, Audy Natazia Christy Louis yang menjadi kenyataan tersebut mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada yang mustahil untuk dicapai selama kita mau bekerja keras dan berusaha.