Valentine’s Day atau sering disebut hari kasih sayang, tidak mesti dirayakan dengan hura-hura dengan pasangan kekasih atau orang-orang yang dianggap istimewa. Setidaknya inilah yang telah dilakukan oleh 24 siswa pengurus OSIS SMA Karangturi dan 3 orang guru pendamping pada tanggal 14 Pebruari 2012 dengan mengunjungi  Panti Asuhan Cacat  Ganda di Jalan Ismangil Pamularsih Semarang, yang merupakan salah satu  panti asuhan yang menangani anak-anak atau pasien yang memiliki kelainan fisik dan mental.

Kegiatan kunjungan sosial ini merupakan salah satu program kerja OSIS SMA Karangturi Periode 2012-2013. Rangkaian kegiatan sosial ini di awali sejak tanggal 1 Februari 2012 dengan cara menggalang dana sukarela kepada siswa-siswi SMA Karangturi maupun civitas akademika lainnya di sekolah, hasil dari penggalangan dana ini kemudian diwujudkan dalam bentuk sumbangan barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh para penyandang cacat dan sumbangan berupa uang tunai yang  langsung di serahkan langsung oleh Danny Setyawan selaku Ketua OSIS SMA Karangturi kepada Ibu Yenni selaku kepala unit Panti Asuhan.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa barang dan uang, para pengurus OSIS juga turun langsung menemui para penyandang cacat ganda, mengajak mereka bermain bersama, bernyanyi dan bersenda gurau. Meski kebanyakan dari penyandang cacat ganda tidak ada yang dapat berbicara namun komunikasi yang mereka bangun membangkitkan gairah bagi anak-anak cacat di panti asuhan tersebut, ada yang berteriak-teriak sambil tersenyum, bertepuk tangan dan lain sebagainya. Siswa-siswi yang tadinya memiliki rasa minder untuk mendekat akhirnya berani juga untuk mendekat kemudian memegang tangan bahkan menggendong mereka.

“Kegiatan ini ternyata lebih menyenangkan dibandingkan kegiatan lainnya, karena disini kita bisa berbagi dengan tulus kepada saudara-saudari kita yang diciptakan Tuhan dalam keadaan kurang sempurna tanpa ada kepura-puraan. Kita juga dapat mengambil hikmah besar dari kegiatan ini bahwa kami khususnya anak-anak Karangturi harus lebih bersyukur dengan keadaan yang diberikan oleh Tuhan kepada kami” kata Joshua Reno salah satu pengurus OSIS SMA Karangturi.

Wiyanto, S.Pd selaku pembina OSIS SMA Karangturi mengatakan “Kegiatan bakti sosial ini sepenuhnya adalah ide dari anak-anak yang kemudian kami berikan dukungan karena kegiatan ini kami anggap sangat positif, terutama bagi kepekaan sosial siswa-siswi SMA Karangturi. Share and care itu penting dalam hidup dan hari ini terbukti bahwa mereka adalah anak-anak yang hebat yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan semoga kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara berkelanjutan bukan hanya pada saat hari Valentine’s saja tetapi menjadi kebiasaan sehari-hari”.

Pada hari yang sama sebelum pengurus OSIS melakukan kunjungan ke Panti Asuhan, disekolah juga diadakan tukar kado antar siswa diberi tema “Kado Untukmu” tujuan dari kegiatan ini hampir sama dengan kunjungan ke panti Asihan, hanya saja yang terlibat adalah semua siswa-siswi SMA  Karangturi. “pokoknya hari Valentine’s kali ini ingin kami buat spesial sebagai bentuk pelaksanaan program kami yang pertama dan semoga acara ini bisa diterima oleh semua kalangan di SMA Karangturi” kata Danny Setiawan Ketua OSIS SMA Karangturi (Wie’12)