Untuk yang ke tiga kalinya, SMA Karangturi melaksanakan program Overseas Student Immersion  ke Singapura pada tanggal 3-13 Februari 2012 yang diikuti 16 siswa dan 2 guru pendamping. Kegiatan selama sepuluh hari antara lain adalah belajar di SRJC(Serangoon Junior College), setiap hari dari Senin sampai Jum’at, dari pagi sampai sore siswa mengikuti pelajaran yang dipandu oleh masing-masing siswa pendamping dari Serangoon Junior College.

Pada waktu luang kami  mengadakan  kunjungan ke  beberapa kampus terkenal di sana  yang mana Karangturi telah menjalin kerjasama antara lain dengan  Curtin, MDIS, SIM.

Banyak hal positif  yang diperoleh dari kegiatan tersebut, banyak mendapatkan pengalaman luar biasa yang tak terlupakan antara lain, belajar bahasa, kebudayaan, juga memperoleh banyak teman . Di sana para siswa  juga belajar mandiri, karena mereka tinggal di eduhouse sehingga harus mengatur sendiri jadwal mereka sehari-hari.

Sepuluh hari mereka di sana, pada hari terakhir di sana mereka merasa berat meninggalkan teman-teman barunya, keteraturan, kebersihan  dan kemudahan, keakraban  yang mereka  alami di Singapore, yang menyebabkan mereka  betah untuk tinggal lebih lama lagi di sana.

Semoga pengalaman berharga mengikuti Overseas Student Immersion ini selalu dapat menyemangati mereka dalam menimba ilmu di SMA Karangturi dan menjadi bekal dalam berkarya di kemudian hari . (Denny Adhitama – Guru IT SMA Karangturi)