Solo – Tanggal 9 s.d. 11 April 2012, lima orang siswa SMP Karangturi dan seorang pendamping ditugaskan oleh kepala  SMP Karangturi untuk mengikuti Pelatihan Pendidikan Karakter jurnalistik bagi sekolah berstatus RSBI dan SSN  se-Jawa Tengah bertempat di Hotel Lor In, Kabupaten Karanganyar.  Lima orang siswa tersebut adalah Felicia, Ingget, Matthew, Ivan dan Daniel sedangkan pembimbingnya adalah Ibu Catherina Nur.

The A Team

Siap Jalani Aktivitas

Semangat 45

Konsentrasi

Sebanyak  285 siswa  mengikuti pelatihan jurnalistik ini,  kemudian dari jumlah tersebut dibagi menjadi 4 kelas kecil untuk memudahkan kegiatan. Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini antara lain Suharto, S.Pd, M.Pd, Drs. Prasetyo Utomo, M.Pd, Drs. Sudaryanto, M.M,  Ika Kartika, S.Pd, Sukati, S.Pd.Kons. dan Drs. Tri Handoyo, M.Pd. Berbagai materi disajikan dengan kemasan menarik mulai dari membuat layout, penulisan kreatif, berita sampai perenungan diri.

Waktu tiga hari yang diberikan untuk mengikuti “Pelatihan Pendidikan Karakter (Jurnalistik)” ini terasa masih saja kurang bagi  Tim  karena masih banyak hal yang ingin Tim ketahui, tanyakan dan pelajari lebih lanjut untuk itu Tim terus menantikan undangan – undangan  pelatihan selanjutnya.( CN )