Bervisikan sekolah berwawasan global dengan semangat kewirausahaan serta menyadari bahwa Semua Anak Bisa, Semua Anak Berbakat, Semua Anak Bisa Naik Kelas, Sekolah Karangturi senantiasa menjadi institusi pendidikan yang melahirkan generasi-generasi muda yang berbudi pekerti luhur, sehat, cerdas, terampil, berbakat dan berpotensi.

Sejarah menyebutkan, di tengah berbagai keterbatasan dan pergolakan, Karangturi tetap bertahan, mencari celah-celah peluang untuk konsistens di bidang pendidikan. Kini, sekolah semakin bertumbuh dan mengambil peran dalam dinamika pendidikan di tanah air. Salah satunya ditunjuk olek pemerintah menjadi sekolah percontohan dan sumber belajar bagi sekolah lainnya.  Tentunya hal ini merupakan hasil dari pola didik terpadu, yang melatih peserta didik untuk belajar mandiri, merangsang peserta didik untuk mengoptimalkan potensinya sesuai bakat dan minatnya serta mempersiapkan peserta didik yang tangguh dan kompetitif.

Lebih dari itu, berbagai pencapaian tampaknya selalu mengisi ruang prestasi Sekolah Karangturi baik akademik maupun non akademik, dari tingkat local, nasional, hingga international, baik dalam negeri maupun luar negeri juga senantiasa dibina dan dikembangkan.

Sebagai sekolah modern yang memiliki perspektif global, Karangturi tetap memegang teguh semangat nasionalis, sebagai akar budaya yang tumbuh menjadi sebuah karakter dan kekuatan Sekolah Karangturi dalam menghadapi era informasi dan teknologi yang terus berkembang.

Fokus utama Sekolah Karangturi adalah untuk mempersiapkan siswa-siswi menjadi pribadi unggul yang siap untuk menghadapi tantangan global dan meraih sukses di masa depannya. Karena itu upaya pengembangan kualitas di berbagai bidang senantiasa dilakukan dengan serius, sehingga lebih dari 2.200 siswa setiap tahun mulai dari TK hingga SMA, serta lebih dari 200 orang guru dan karyawan siap melaksanakan misi untuk Menjadi Yang Terbaik.

Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi