KARITAS ( KARANGTURI CINTA SESAMA )

Itulah nama dari kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2014 oleh semua siswa kelas 6 dan Guru SD Karangturi . Seluruh siswa dan guru dibagi menjadi 4 kelompok yang masing-masing bertugas di tempat yang berbeda, yaitu di SD Pekunden , SD Maranata Sampangan , SD Kuncup Melati dan MI  Infatul Ghoy Plamongan.

Seluruh siswa dan guru dengan antusias dan semangat yang tinggi untuk membantu sesamanya. Mereka yang sudah dibagi dalam kelompok masing-masing bertanggung jawab atas kegiatan ini. Ada yang mengecat dinding, membersihkan kelas ( menyapu, mengepel ), membersihkan toilet , membuat majalah dinding dan masih banyak lagi yang mereka lakukan untuk sesamanya.

Selain siswa-siswi, guru-guru pun ikut bersih –bersih bahkan kepala sekolahnya pun ikut membersihkan kakus. Mereka semua melakukan pekerjaan ini dengan hati yang tulus, tidak ada rasa jijik atau terpaksa. Setelah para siswa dan guru bersih-bersih, mengecat dan sebagainya, mereka pun makan bersama. Karena lelah mereka semua makan dengan lahap nasi merah dan gudangan yang telah kita sediakan.

Sungguh luar biasa Karangturi bekerja untuk sesamanya. Semoga Sekolah Karangturi melalui program KARITAS ini dapat membantu sekolah-sekolah yang sangat membutuhkan dan dapat megajarkan kepada siswa untuk dapat saling berbagi kepada sesamanya.