Dunia yang semakin maju dengan adanya tantangan sosial dan teknologi menjadi satu faktor yang mempengaruhi relasi orang tua dengan anak. Untuk melengkapi para orang tua, khususnya untuk para ayah atau papa dalam proses pendidikan anak-anaknya, SD Karangturi menggelar parenting seminar bertajuk “Sehari Bersama Ayah yang Ganteng”. Acara digelar di aula The Sien Tjo Sekolah Karangturi kampus Mataram pada hari Jumat, 9 Maret 2018. Berdiri di hadapan orang tua murid kelas 1, 2 dan 5 sebagai pembicara seminar adalah seorang dosen, konsultan dan trainer Bp. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi, M.si.
Bp. Ferdinandus menekankan bahwa orang tua adalah role model bagi anak-anaknya, anak adalah seorang peniru, setiap apa yang dia lihat dan dengar pasti ditiru “oleh sebab itu mari kita menjadi role model yang baik untuk anak-anak kita” jelas dia. Beliau juga menyampaikan pentingya hubungan atau relasi dengan anak-anak di tengah tantangan dunia dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih. “Membangun sosok ayah yang hebat di mata anak-anaknya harus terus diperjuangkan, bukan untuk apa-apa, hanya agar anak punya role model, hingga suatu hari si anak cewek berkata:”aku akan cari suami seperti ayahku” dan si anak cowok berkata:”aku ingin jadi suami dan ayah seperti papaku” tambahnya.
Seminar diakhiri dengan moment yang sangat indah yaitu mempertemukan para ayah dengan anak-anaknya, suasana haru, gembira bercampur dengan sukacita begitu terasa pada saat moment tersebut. Semoga dengan adanya seminar ini para orang tua khususnya ayah dapat menjadi role model yang baik untuk sang buah hati tercinta.