Semenjak awal semester 1 Tahun Ajaran 2020-2021, tepatnya di Bulan Agustus 2020, SMP Karangturi mengusung sebuah program kegiatan baru dan bermakna berupa tayangan yang kreatif di tengah-tengah masa pendemi untuk dapat memberikan suasana berbeda selain pembelajaran jarak jauh. Program ini dikenal dengan nama VIDMOT & K-POD SMP Karangturi.
Diawali dengan membentuk tim yang terdiri dari guru-guru mapel Agama, BK, dan OR dan selanjutnya membuat perencanaan tema, topik dan narasumber dari dalam atau luar jenjang SMP. Ketika akan memulai merealisasikan apa yang direncanakan, tim menghadapi tantangan demi tantangan yang luar biasa, mulai dari hal teknis dalam perekaman, mengedit hasil rekaman, hingga mengunggah tayangan untuk dapat disaksikan siswa dan orang tua Karangturi. Puji syukur, semua tantangan tersebut dapat dihadapi dengan baik.
Dengan berjalannya 6 bulan ini, tim telah belajar banyak hal, berkembang dan punya kemampuan teknis yang lebih baik.Terbukti, untuk beberapa tayangan disiarkan secara LIVE tanpa perekaman. Tayangan selengkapnya dapat di buka di youtube channel Motivasi SMP Karangturi. Semuanya itu menjadi sebuah suguhan tayangan yang bagus dan banyak karya bermanfaat yang sudah dihasilkan dalam memberikan bekal pendidikan karakter siswa khususnya di masa pendemi ini dimana tatap muka langsung dengan siswa belum dapat dilakukan namun bimbingan karakter tetap harus ada.
Semangat tim VIDMOT & K-POD, teruslah berkarya dan bermanfaat bagi kita semua!
Karangturi Baik, Berbakat, dan Bisa!