By making contact with other students from all around the world, we can join forces as a big and powerful machine of influences.

– Valerie Halim –

Rasa percaya diri siswa dapat ditingkatkan melalui penggunaan bahasa asing secara optimal.  SMP Karangturi terus mengasah keterampilan bahasa asing siswanya  dan mengembangkannya  secara khusus  sehingga mampu memaksimalkan talenta siswa guna meraih prestasi.

Prestasi tersebut diraih oleh seorang siswi SMP Karangturi, Valerie Victorine Puteri Halim kelas VIII F yang mampu mengungguli kontestan lainnnya di ajang WINNING ELEVEN ESA’S English Speech Contest 2014 untuk tingkat SMP  Sejawa Tengah dan DIY. Lomba yang bertema “Nationalism” diadakan oleh Universitas Sebelas Maret, Solo.

Lomba pidato dalam bahasa Inggris  se-Jawa Tengah dan DIY ini diikuti oleh 24 pelajar dari berbagai daerah di Solo, Semarang, Yogyakarta, Wonogiri, Sragen, Klaten dan Ponorogo serta Surakarta. SMP Karangturi mendelegasikan tiga siswi dan berhasil masuk semifinal, namun hanya Valeri yang mampu memenangi ajang bergengsi dalam rangka Dies Natalies Universitas Sebelas maret yang ke -11.

Valeri mengambil tema “Increasing students nationalism through scouting activities” untuk pidatonya yang menghantarkannya  sebagai pemenang pada puncak final acara WINNING ELEVEN ESA’S FAIR English Speech Contest 2014 yang berlangsung di Gedung A , Solo pada Selasa, 11 Maret 2014.

Sekolah Karangturi berfokus mempersiapkan dan membentuk pribadi unggul yang siap menghadapi tantangan global untuk meraih sukses di masa depannya  terus mendukung siswa agar tetap mengejar prestasi serta membangun karakter yang unggul. (Circle_K)